Hendrasilondae’s Weblog

Health Safety and Environment weblog

warna-warni bisnis online di internet

saat ini ada beberapa ratus model bisnis online di internet. dengan berbagai model promosi yang dikemas sedemikian apiknya sehingga membuat banyak orang bahkan saya pribadi pun tertarik untuk mengikutinya.

dengan berbekal kesaksian-kesaksian yang diberikan oleh member-member dari bisnis tersebut membuat sebagian orang terpana akan kedahsyatan dan keberhasilan bisnis online tersebut. saya sih sebagai orang yang boleh dikatakan masih awam tentang dunia internet merasa bahwa bisnis-bisnis online yang ada saat ini merupakan sebuah bentuk keinginan positif yang diaktualkan secara kreatif menjadi sebuah yang namanya website.

saya pun sadar bahwa sebagian orang pasti ada juga yang merasa apriori dan cenderung apatis dengan model bisnis online yang ditawarkan kepada dirinya dan itu juga saya anggap sah – sah saja. setiap orang pasti memiliki ketakutan-ketakutan akan sebuah resiko yang hendak diambil apalagi kalau sudah berbicara UANG. tapi yang namanya juga sebuah bisnis pasti memiliki resiko. didalam kehidupan sehari-hari pun saya pikir kita juga diperhadapkan dengan berbagai resiko. tapi apakah dengan begitu kita bakal ketakutan seumur hidup?? tentu tidak bukan…

tulisan ini tidak mengarahkan siapa pun untuk mengikuti sebuah bisnis online tertentu atau apapun itu. hanya saja saya memiliki harapan bahwasanya keberadaan bisnis-bisnis online di internet saat ini bisa dipandang secara benar dan obyektif sehingga tidak melahirkan sebuah paradigma yang salah atau pun kesalahpahaman.

pastikan kita membaca secara benar setiap informasi bisnis yang disampaikan kepada kita. setelah itu ditelaah matang-matang dan memutuskan untuk ikut atau tidak. bukannya dengan langsung memvonis bahwa itu jelek, itu money game lah, itu ini gak bener…seperti beberapa teman yang saya pernah promosikan website bisnis saya. tapi hal itu tidaklah membuat berkecil hati untuk meneruskan apa yang sudah saya pilih.

sekedar info aja, disamping saya masih berstatus karyawan sebuah perusahaan swasta nasional sebagai HSE Supervisor saat ini saya juga mengikuti sebuah program bisnis online. memang bisnis online yang saya ikuti cukup menjanjikan tapi saya pun masih terus menjalankan aktifitas kerja saya sebagai seorang petugas K3L dikarenakan kecintaan saya terhadap kerja saya tersebut.

April 11, 2009 - Posted by | artikel umum

No comments yet.

Leave a Reply

